DPMPTSP mendapatkan Apresiasi dari Ombudsman Perwakilan Sul-Sel

Ombudsman Perwakilan Sulawesi Selatan memberi apresiasi kinerja pelayanan public yang telah
dilakukan oleh DPMPTSP Palopo. Dari seluruh SKPD yang dinilai, DPMPTSP Palopo memperoleh nilai 98
(Sembilan puluh delapan). Angka ini dinilai sebagai angka yang sangat tinggi dan dianggap telah
melaksanakan aspek pelayanan publik secara menyeluruh.
 
Hal itu disampaikan oleh Asisten ombudsman Sulsel Aswiwin Sirua, SH, MH pada kegiatan penyerahan hasil penilaian Pelayanan publik SKPD lingkup Pemkot Palopo oleh Ombudsman Sulsel kepada Walikota Palopo, H.M. Judas Amir di Ruang Kerja Walikota Palopo, Rabu, 15/03/2017. Pada kesempatan tersebut, hadir
sejumlah pimpinan SKPD, antara lain Kadis Koperasi, Kadis PU, Kadis Perhubungan, termasuk beberapa
Kabid dari DPMPTSP
 
penyerahan hasil penilaian pelayanan publik oleh ombudsman kepada walikota palopo
 
Walikota Palopo menyampaikan terimakasih kepada ombudsman Sulsel atas upayanya membantu
Pemkot Palopo dalam memberi penilaian pada kinerja pelayanan public. “ hal ini tentu akan menjadi
referensi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, kata HM. Judas Amir.
Walikota juga mengharapkan seluruh SKPD untuk serius dalam meningkatkan kepada masyarakat. “ini kan hanya
persoalan komitmen. Kalau biayanya saya kira tidak banyak, yang penting ada kemauan. Apalagi hasil
penilaian ini secara umum masih menempatkan Palopo pada Zona kuning. Itu berarti masih ada
beberapa SKPD yang perlu ditingkatkan supaya kita bisa masuk ke Zona Hijau” ujar Walikota kepada
SKPD yang hadir. Walikota juga berharap kepada Ombudsman Sulsel agar bersedia setiap saat
memberikan masukan kepada pemkot Palopo.
 
Adapun Aspek yang menjadi penilaian ombudsman meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan
pengaduan masyarakat, pengelolaan informasi, pengawasan internal, penyuluhan kepada masyarakat,
dan pelayanan konsultasi yang dilaksanakan berdasarkan asas-asas: kepastian hukum, kesamaan hak,
keseimbangan hak dan kewajiban, keprofesionalan, partisipatif, persamaan perlakuan tidak diskriminatif,
keterbukaan, akuntabilitas, fasilitas dan perlakuan khusus bagi kelompok rentan, ketepatan waktu, dan
kecepatan, kemudahan, dan keterjangkauan.
 
Farid Kasim Js, Kepala DPMPTSP Palopo, yang mengetahui hasil penilaian Ombudsman menyampaikan
terimakasih kepada seluruh pejabat struktural, staf, dan tim Teknis yang telah bekerja optimal dalam
memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “terimakasih semua teman-teman andalanku”,
demikian pesan melalui WA yang disampaikan Kadis DPMPTSP yang sedang menghadiri Rakor PTSP di
Kemendagri Jakarta.

Komentar

17 Maret 2017 - 16:41:49 WIB
Semoga Nilai yg mendekati Sempurna (Poin 98) itu dapat dipertahankan atau kalau bisa disempurnakan di tahun2 berikutx.. Amin
12 Juni 2017 - 15:18:15 WIB
Post writing is also a excitement, if you know then you can write otherwise it is complex to write.
13 Juni 2017 - 04:39:54 WIB
Good web site you have here.. It's difficult to
find quality writing like yours these days. I honestly appreciate individuals like you!
Take care!!
12 Juli 2017 - 11:25:03 WIB
I will right away seize your rss feed as I can't
to find your email subscription link or e-newsletter service.
Do you've any? Kindly let me recognise in order that I could subscribe.
Thanks.
Tinggalkan Komentar