Komunitas Pusat Niaga Palopo Respek Layanan Weekend DPMPTSP

DPMPTSP Palopo, 4/3/17. Dalam upayanya untuk terus melakukan pelayanan tanpa henti kepada masyarakat, DPMPTSP memperluas jangkauan Layanan Weekend. Akhir pekan kemarin, 1-2 April, DPMPTSP Palopo melakukan Layanan Weekend di Pusat Niaga Palopo. “Alhamdulillah, masyarakat pedagang memberi apresiasi atas Layanan Weekend yang kita lakukan di PNP. Cukup banyak masyarakat yang tergerak untuk memperpanjang izinnya. Sebagaian besar masyarakat yang kita layani menyampaikan terimakasih karena mereka tak perlu meninggalkan usahanya untuk melakukan pengurus izin,” kata Syam Sain, koordinator kegiatan weekend yang juga Kepala Bidang Informasi, Pengaduan, dan Pelayanan Terpadu DPMPTSP.

Syam Sain menambahkan bahwa melihat antusiasme masyarakat pedagang, kedepannya Layanan Weekend masih akan diadakan di Pusat Niaga Palopo. “Tujuan kita memang adalah mendekatkan Layanan Perizinan kepada masyarakat agar masyarakat yang sibuk dengan usahanya tidak merasa terbebani untuk mengurus izin,” tambah Syam Sain.

Layanan Weekend sendiri adalah Layanan perizinan yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu untuk memberi kesempatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat perkotaan yang kesulitan untuk melakukan pengurusan izin pada hari-hari kerja. Layanan weekend ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2017 dan dilaksanakan di beberapa tempat , antara lain di City Market Palopo, Mega Plasa, dan pada even-even tertentu yang dilaksanakan pada sabtu-minggu.

Pada Layanan Weekend di PNP kemarin, DPMPTSP juga melakukan pembagian brosur mengenai jenis-jenis perizinan, jangka waktu pelayanan, dan biaya pengurusan untuk jenis izin tertentu. “informasi melalui brosur ini penting agar masyarakat mendapat informasi yang benar mengenai layanan izin yang kita berikan. Termasuk masalah biaya, sebagian besar izin yang kita terbitkan sekarang ini tidak berbayar alias gratis. Hanya izin tertentu saja yang masih berbayar seperti IMB dan HO,” kata Irvan, Kepala Seksi Pelayanan Terpadu yang juga Wakil Koordinator Layanan Weekend.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Palopo, Farid Kasim Js. yang memantau layanan weekend dan pembagian brosur melalaui  media sosial memberikan support kepada seluruh staf yang terlibat dalam layanan weekend agar bekerja sepenuh hati dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Secara khusus Farid Kasim berpesan agar petugas memberikan penjelasan sedetail-detailnya kepada masyarakat. “masyarakat harus paham proses perizinan. Masyarakat harus tahu bahwa mengurus izin itu mudah dan cepat. Masyarakat juga harus tahu mana izin yang berbayar mana yang gratis. Bahkan masyarakat bisa melakukan perhitungan sendiri biaya yang harus dibayar untuk izin-izin tertentu seperti IMB dan HO. Ini supaya tidak ada lagi warga yang menggunakan jasa perantara dalam mengurus izin,” pesan Farid Kasim kepada staf yang bertugas. (king)

Komentar

17 April 2017 - 21:48:08 WIB
This is smart, considering Google's self-driving car software program has gained greater than 90 years value of collective
driving expertise.
12 Juni 2017 - 15:09:40 WIB
Wow, that's what I was seeking for, what a information! existing here at
this web site, thanks admin of this web site.
13 Juni 2017 - 10:23:34 WIB
Do you have any video of that? I'd care to find
out more det**ls.
Tinggalkan Komentar