Agustus, Warga Palopo Sudah Punya Bioskop Modern

Tak lama lagi, warga Palopo akan mempunyai wahana hiburan baru. Adalah Platinuim Cineplex yang membuka Bioskop modern pertama di Kota Palopo. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Palopo, Farid Kasim Js menyempatkan meninjau kesiapan Bioskop yang terletak di lantai 3 City Market Kota Palopo, Rabu, 12 Juli 2017. Kepala DPMPTSP diundang khusus oleh Legal manager Platinum Cineplex Jakarta, Ibu Geni.

Kondisi bioskop Platinum Cineplex tersebut dalam tahap finishing. “tinggal pemasangan karpet lantai dan sebagian dinding yang belum selesai. Setelah itu baru kita akan masukkan alat-alat pemutaran film dan uji coba. Dalam satu atau dua minggu ke depan sudah rampung”, papar Ibu geni dalam penjelasannya kepada Farid Kasim. “bahkan seluruh kru dan tenaga kerja sudah kami rekrut”, tambahnya.

Bioskop Cineplex sendiri terdiri dari tiga studio dengan kapasitas total lebih dari 400 kursi. Pihak Platinum Cineplex optimis Bioskop ini mendapat respon pasar. Hal itu dikarenakan CP merupakan bioskop modern pertama yang ada di Kota Palopo. Pihak CP juga menjamin bahwa Film yang tayang di CP tak akan ketinggalan dari film tayang di bioskop-bioskop sejenis yang ada di kota-kota besar, semisal Bioskop 21 atau XXI.

Pihak CP menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kota Palopo, khususnya kepada DPMPTSP dengan segala kemudahan yang didapatkan selama mengurus izin. “Tak butuh waktu lama. Kami apresiasi pelayanan dari pemkot. Bahkan Kadis menantang kami untuk dapat launching secepatnya. Mudah-mudahan tak ada halangan, akhir juli atau awal Agustus kita sudah bisa launching” kata Ibu Geni.

Pada kesempatan yang sama, Farid Kasim meminta kepada pihak PC untuk berinvestasi pada sektor lain. Beliau memaparkan beberapa peluang investasi yang potensial di kota Palopo. “Ada banyak peluang investasi di Kota Palopo, terutama sektor jasa dan hiburan. Tak usah khawatir tentang pasar, palopo ini adalah centra di Utara Sulawesi Selatan. Di sekeliling Palopo ini ada enam kabupaten, termasuk Kolaka dan Kolaka Utara yang menjadikan Palopo sebagai kota tujuan”, Papar Farid kepada pihak PC.

Foto : Palopo Pos

Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar