Selamat Datang di Website Resmi DPMPTSP Kota Palopo  |  DPMPTSP Palopo laksanakan Layanan Ekstra Prima  |  Produk Andalan Pelayanan Akhir Pekan Ditiadakan Selama Bulan Ramadhan  |  Undangan Pelatihan Services Excellence PTSP  |  Mekanisme Gerai PTSP dengan Aplikasi SIMAP  |  PEMBERITAHUAN UNTUK PEMEGANG SURAT IZIN API-U DAN API - P SEGERA MELAKUKAN PERUBAHAN API-U DAN API-  |  Pengunduran Jadwal Pelatihan SIMAP Online  |  Prosedur dan Mekanisme Layanan UPT Pelayanan Perizinan Terpadu  |  Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT Huadi Nickel Alloy Indonesia  |  Ramah Investasi, PAD Meningkat !

DPMPTSP Palopo Menerima Rombongan Peserta DIKLATPIM IV Kota Palopo

Kamis, 29 Maret 2018, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPMPTSP) Kota Palopo menerima kunjungan dari peserta DIKLATPIM tingkat lV Kota Palopo. Kunjungan peserta DIKLATPIM IV ini sebagai rujukan dan menambah wawasan bagi peserta DIKLATPIM dalam hal Pelayanan Publik mengingat DPMPTSP Kota Palopo menduduki peringkat ke 2 (Dua) terbaik se Indonesia soal Pelayanan. Adapun yang mendampingi Rombongan tersebut antara lain drs. H. A. Amri Karaka, M.Si sebagai Widyaisuara, Rafiah Defretes, SH (KABID Pengembangan Kompetensi & Penilaian SDM Aparatur) dan beberapa Panitia Pelaksana DIKLATPIM Tk.IV tersebut. Rombongan tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas DPMPTSP Kota Palopo Farid Kasim Js.

Setelah penyambutan, Kadis DPMPTSP menjelaskan sedikit tentang profil DPMPTSP kepada peserta DIKLATPIM Tk. IV. Pada penjelasan tersebut Kepala DPMPTSP, Farid Kasim Js. menjelaskan tentang Inovasi-Inovasi yang telah dilakukan di DPMPTSP Kota Palopo antara lain produk unggulan MABASSA dan Perizinan Online hingga Pengarsipan yang dilaksanakan secara digital yang bertujuan memudahkan masyarakat dan pelaku usaha untuk mengurus izin. Pada sistem informasi perizinan ini, alur pengurusan perizinan banyak mengalami perubahan atau pemotongan jalur birokrasi yang terlalu panjang. Pada sistem informasi perizinan ini, masyarakat dapat melacak proses perizinan yang mereka urus dan mengetahui informasi yang jelas tentang perizinan. Sebelum diluncurkan secara resmi, sistem informasi Perizinan ini akan banyak dilakukan upgrade dan perubahan sistem untuk penyempurnaan pelayanan.

Pada kesempatan itu peserta DIKLATPIM IV didampingi Kadis DPMPTSP dan semua Kepala Bidang DPMPTSP mendampingi rombongan untuk melihat dan berinteraksi dengan petugas Front Office Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kota Palopo.

Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar