Selamat Datang di Website Resmi DPMPTSP Kota Palopo  |  DPMPTSP Palopo laksanakan Layanan Ekstra Prima  |  Produk Andalan Pelayanan Akhir Pekan Ditiadakan Selama Bulan Ramadhan  |  Undangan Pelatihan Services Excellence PTSP  |  Mekanisme Gerai PTSP dengan Aplikasi SIMAP  |  PEMBERITAHUAN UNTUK PEMEGANG SURAT IZIN API-U DAN API - P SEGERA MELAKUKAN PERUBAHAN API-U DAN API-  |  Pengunduran Jadwal Pelatihan SIMAP Online  |  Prosedur dan Mekanisme Layanan UPT Pelayanan Perizinan Terpadu  |  Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT Huadi Nickel Alloy Indonesia  |  Ramah Investasi, PAD Meningkat !

KemenPANRB sebut Palopo sebagaii pelopor Mall Pelayanan Publik di Sulsel

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjadi pelopor penerapan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Provinsi Sulses.

Hal ini terungkap saat Pejabat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI), melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo, Rabu (6/12/2019).

Kedatangan Rombongan Kemenpan RB RI tersebut dijemput langsung oleh Kepala DPMPTSP Kota Palopo Farid Kasim Judas (FKJ) yang selanjutnya diterima oleh Wali Kota Palopo HM. Judas Amir di Ruang Kerja Wali Kota Palopo

Usai diterima oleh Wali Kota Palopo Judas Amir yang didampingi Waka Polres Kompol Worosusilo dan pihak Kodim 1403 SWG, dilanjutkan dengan Kunjungan ke Kantor DPMPTSP, dan pemaparan terkait pelaksanaan Konsep Mal Pelayanan Publik.

Dalam rilisnya, Judas Amir menyampaikan, kunjungan pihak Kemenpan RB RI terkait Mal pelayanan publik, akan memberikan hal baru bagi dunia pelayanan di Kota Palopo.

"Kedepan selaku pemerintah kita sangat berharap dalam memberikan pelayanan berbagai perizinan, perbankan, pajak dan kepolisian, akan lebih mudah lagi," ungkap Judas.

Hal yang sama juga di sampaikan Kepala DPMPTSP Kota Palopo Farid Kasim Judas (FKJ), usai pemaparan konsep Mal Pelayanan Publik. Dimana kunjungan kedinasnya merupakan angin segar bagi perkembangan pelayanan di dinasnya, dan terkait MPP yang disampaikan pihak Kemenpan akan diupayakan untuk disempurnakan termasuk masukan -masukan yang membangun yang nantinya menjadi bahan untuk pengembangan.

”Karena saat ini kantor DPMPTSP Kota Palopo Sendiri masih merupakan bangunan baru, dan baru saja ditempati, tentunya masih membutuhkan pengembangan serta pembenahan lebih baik lagi,” jelas Farid.

"Dalam pemenuhan target pelayanan yang maksimal tentunya butuh waktu namun secara bertahap akan diupayakan. Termasuk pembenahan kantor untuk menampung semua jenis pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat," lanjut Farid.

Saat ini, Kota Palopo menjadi pelopor dalam hal pelayanan untuk wilayah Sulsel, dan DPMPTSP sendiri sudah tergabung 18 Perangkat Daerah teknis didalamnya. 

Sementara itu, Asisten Deputi Koordinasi pelaksana kebijakan dan evaluasi pelayanan publik Wilayah III, Damayani Tyastianti, mengapresiasi pelayanan yang sudah berjalan di DPMPTSP Kota Palopo

“Palopo Hebat karena mampu menerapkan MPP pertama di Sulsel. Apalagi dengan bergabungnya 18 SKPD Teknis tentunya akan lebih memudahkan bagi masyarakat dalam kepengurusan berbagai hal,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya lebih menguatkan terkait kenyamanan dalam pelayanan dimana dari sisi konsep dan manajemen sudah bagus, tinggal layout dan informasi digital pelayanan yang perlu ada pembenahan, termasuk pengaturan antrian, sehingga kantor kelihatan lega, maksudnya dalam pelayanan kantor harus selalu terlihat longgar.



Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Palopo Pelopor MPP di Sulsel, KemenPANRB: DPMPTSP Hebat, http://makassar.tribunnews.com/2019/03/06/palopo-pelopor-mpp-di-sulsel-kemenpanrb-dpmptsp-hebat?page=2.
 

Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar