Selamat Datang di Website Resmi DPMPTSP Kota Palopo  |  DPMPTSP Palopo laksanakan Layanan Ekstra Prima  |  Produk Andalan Pelayanan Akhir Pekan Ditiadakan Selama Bulan Ramadhan  |  Undangan Pelatihan Services Excellence PTSP  |  Mekanisme Gerai PTSP dengan Aplikasi SIMAP  |  PEMBERITAHUAN UNTUK PEMEGANG SURAT IZIN API-U DAN API - P SEGERA MELAKUKAN PERUBAHAN API-U DAN API-  |  Pengunduran Jadwal Pelatihan SIMAP Online  |  Prosedur dan Mekanisme Layanan UPT Pelayanan Perizinan Terpadu  |  Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT Huadi Nickel Alloy Indonesia  |  Ramah Investasi, PAD Meningkat !

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, melaunching Mal Pelayanan Publik (MPP) pertama di Sulawesi Selatan

Selain dihadiri WAGUB Sulawesi-Selatan, acara launching Mal Pelayanan Publik Kota Palopo juga dihadiri langsung oleh Asisten Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian MENPAN-RB Ibu Damayani, Direktur Utama PAM-TM Kota Palopo, Forum PTSP se-Sulawesi Selatan serta kepala OPD Kota sekota Palopo. MPP ini merupakan yang pertama ada di Sulawesi Selatan.

Kemudian hadir pula Kapolres Kota Palopo, AKBP Ardiansyah, S.IK, MH, DANDIM 1403 Sawerigading Kota Palopo, M. Imasfy, SE serta pejabat di lingkungan Pemprot Kota Palopo.

 

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengungkapkan kebanggaannya terhadap MPP pertama yang ada di Sulawesi Selatan ini, kebijakan yang diambil oleh Walikota Palopo terutama komitmennya terhadap pelayanan publik yang ada di kota Palopo dianggap sangat berpihak kepada masyarakat Kota Palopo, beliau juga berharap agar OSS atau Online Single Submision agar diterapkan penuh dalam pelayanan yang ada di MPP Kota Palopo. WAGUB Sulawesi Selatan juga tidak menutup fakta bahwa bila perlu Pemprov pun akan belajar ke Kota Palopo terkait MPP dan akan mendukung penuh segala kebijakan terkait pelayanan publik yang ada di kota Palopo. “Kami akan dukung penuh segala kebijakan-kebijakan seperti ini, dan bila perlu Pemprov pun harus belajar di Kota Palopo terkait MPP ini” ucap Wagub dalam sambutannya.

 

Tak jauh beda dengan Asisten Deputi Menpan-RB, Ibu Damayani juga sangat mengapresiasi “terobosan berani’ yang diambil Kota Palopo terkait kebijakan pendirian MPP dan berharap ini bisa menjadi kado bagi Masyarakat Palopo. “ saya rasa ini akan menjadi kado Ramadhan bagi warga Kota Palopo, sebuah kado yang sangat diharapkan oleh warga Palopo pastinya, karena kita tau MPP itu menyatukan pelayanan yang ada di Kota Palopo menjadi satu tempat, pastinya ini akan sangat mempermudah warga dalam hal pengurusan perizinan dan pengurusan lainnya yang selama ini mungkin melalui birokrasi yang berbelit-belit. Dan kita aan selalu mendukung hal-hal seperti ini” ucapnya. “tapi yang terpenting adalah bukan membentuknya, tapi mempertahankan eksistensi MPP itu sendiri dan terus meningkatkan pelayanan yang sudah ada”. Tutupnya.

 

Sebelum dilakukannya launching dengan menggunting Pita sebagai tanda diresmikannya MPP, Grand Opening ini diawali dengan penandatanganan MoU atau kerjasama pelayanan antara Pemkot Kota Palopo dengan pimpinan instansi pemerintahan, perbankan dan BUMD.

Usai menggunting Pita peresmian, Asisten Deputi, Wakil Gubernur, Walikota, Kapolres, DANDIM dan Kepala DPMPTSP Palopo meninjau satu per satu pelayanan yg ada di MPP. (king/rdk)

 

Berikut senarai foto-foto peluncuran Mal Pelayanan Publik Kota Palopo:

Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar