Selamat Datang di Website Resmi DPMPTSP Kota Palopo  |  DPMPTSP Palopo laksanakan Layanan Ekstra Prima  |  Produk Andalan Pelayanan Akhir Pekan Ditiadakan Selama Bulan Ramadhan  |  Undangan Pelatihan Services Excellence PTSP  |  Mekanisme Gerai PTSP dengan Aplikasi SIMAP  |  PEMBERITAHUAN UNTUK PEMEGANG SURAT IZIN API-U DAN API - P SEGERA MELAKUKAN PERUBAHAN API-U DAN API-  |  Pengunduran Jadwal Pelatihan SIMAP Online  |  Prosedur dan Mekanisme Layanan UPT Pelayanan Perizinan Terpadu  |  Pengumuman Permohonan Izin Lingkungan PT Huadi Nickel Alloy Indonesia  |  Ramah Investasi, PAD Meningkat !

DPMPTSP PALOPO LAUNCHING "SIPINTAR" APLIKASI PERIZINAN BERBASIS ANDROID

Aplikasi berbasis Android siPintar yang diusung oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo siap memberikan kepuasan dan kemudahan bagi para penggunanya.

Hal tersebut diungkapkan plt. Kepala DPMPTSP PALOPO Muslimin Hasyim, SE melalui Kabid Pengkajian dan Pemrosesan Perizinan PTSP A. Agus Mandasini, SE, M.AP saat acara Launching Aplikasi siPintar, Senin (23/11/2020) yang juga dihadiri oleh pejabat Kota Palopo seperti perwakilan dari Dinas PUPR, perwakilan dari Dinas Kominfo dan Asisten Dua Kota Palopo bapak Taufiq, SKep, NS, M.Kes yang sekaligus membuka dan meresmikan Aplikasi "SIPINTAR" yang bertempat di Ruang Rapat DPMPTSP Palopo. Dalam pembukaannya, Asisten Dua Kota Palopo berpesan agar aplikasi ini terus dikembangkan.

"Jangan nanti kalau LATPIMNYA selesai, aplikasi ini juga berhenti dikembangkan, mari terus kembangkan hingga tercapai tujuan jangka panjang aplikasi ini" ucap Asisten Dua Kota Palopo.

begitupun pada saat A. Agus Mandasini memberikan kata sambutannya, dia menceritakan bagaimana aplikasi ini bisa ada.

”Jadi awalnya kepikiran untuk membuat aplikasi ini saat saya mengikuti LATPIM 3, dalam latpim kan kita diwajibkan membuat suatu perubahan dan terobosan yang didasari kekurangan skpd kita masing-masing, nah disitu timbul keinginan untuk mempermudah layanan perizinan dengan melihat perkembangan teknologi saat ini yang serba menggunakan smartphone, maka timbul keinginan untuk membuat aplikasi ini”.

A. Agus  menambahkan, kehadiran siPintar perlahan diharapkan akan menjadi jalan untuk semakin mempermudah masyarakat dalam pengurusan perizinan di Kota Palopo dalam jangka waktu panjang kedepannya, karena untuk saat ini siPintar difokuskan untuk layanan IMB.

“untuk jangka pendek aplikasi ini kami fokuskan untuk layanan IMB mengingat terbatasnya waktu yang diberikan, karena LATPIM memang fokus untuk jangka pendek sebuah perubahan atau terobosan. tapi ini akan terus kami kembangkan, saya tidak akan berhenti sampai di IMB saja, apalagi semua teman teman di DPMPTSP Palopo mendukung penuh kehadiran Aplikasi ini. Kami akan terus mengembangkan aplikasi ini hingga tercapai tujuan jangka panjangnya. Walaupun saat ini fokusnya untuk IMB, tapi layanan perkantoran seperti JA (Jemput Antar), Tracking Izin, Peta Investasi dan simulasi Penghitungan retribusi tetap bisa dimanfaatkan melalui aplikasi ini” Ungkap A. Agus Mandasini.

Pada kesempatan yang sama, plt. Kepala DPMPTSP Palopo Muslimin Hasyim menyampaikan bahwa aplikasi ini sudah bisa di akses secara umum bagi pengguna Android.

“Calon pemohon dapat membuka playstore di smartphone Android dan ketik “SIPINTAR PALOPO” nanti akan otomatis diarahkan ke aplikasi siPintar”. Jelas plt. Kepala DPMPTSP yang biasa disapa Pak Mus.

Komentar

Belum ada komentar

Tinggalkan Komentar